logo blog

Kerajinan dari labu botol

Kreasi Unik Kerajinan Dari Labu Botol

Selamat sore sobat Kumpulan Kreasi Unik!! Yapss berhubung postingan ini dibuatnya sore hari, jadi ngucapinnya selamat sore.. ^_^.
Kreasi unik yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah kreasi unik dari labu botol. Sobat tau apa itu labu botol? jika sobat pernah menonton film kera sakti atau film-film mandarin lainnya, sobat mungkin pernah melihat tempat minum yang dibawa-bawa oleh tokoh kera sakti. Nah itu dia si labu botol. Dinamakan labu botol karena memang bentuknya yang seperti botol salah satu fungsinya pun untuk menyimpan air.

kerajinan labu botol

Baca juga : Cara menanam labu botol

Labu botol ini ada beberapa nama, nama lain labu botol yaitu bottle gourd (bahasa inggris), ada juga yang menyebutnya labu cina / labu dewa mabuk.
Pohon labu botol sama seperti pohon labu pada umumnya yang tumbuh dengan merambat, buahnya berbentuk seperti botol tanpa harus dibentuk.
Untuk mengetahui lebih jelas mengenai tanaman labu botol ini, sobat bisa KLIK DISINI

Jual bibit labu botol murah KLIK DISINI

Nah sudah tau kan seperti apa labu botol itu. Sekarang kita masih ke intinya yaitu kerajinan tangan dari labu botol.
Selain dijadikan sebagai wadah air atau botol, labu botol ini juga bisa dijadikan sebagai kreasi atau kerajinan tangan seperti boneka, hiasan lampu dan lain sebagainya. Setelah dikreasikan menjadi kerajinan tangan, tentunya labu botol ini memiliki harga jual yang cukup lumayan. Berdasarkan wawancara kepada pengrajin labu botol pada salah satu acara di transtv, harga labu botol yang sudah dikreasikan berkisar antara seratus ribu sampai dua ratus ribu rupiah per buah. Dan pengrajin bisa mengantongi omset sampai dengan sepuluh juta rupiah setiap bulannya. Cukup lumayan bukan! Apalagi pengrajin labu botol ini masih sangat jarang di Indonesia. Sepertinya peluang untuk pengrajin labu botol masih sangat besar.

Bagi sobat yang ingin mencoba membuat kreasi atau kerajinan tangan dari labu botol, dibawah ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat dari labu botol :

Baca juga :
Membuat kerajinan tangan dari botol bekas
Membuat kerajinan tangan dari CD bekas
Membuat kerajinan tangan dari sedotan

kerajinan dari labu botol

labu botol


kreasi dari labu botol


kreasi labu botol


kreasi unik labu botol

Naah itu dia beberapa contoh kerajinan tangan dari labu botol.
semoga bisa mnginspirasi sobat semuanya..
Terimakasih..

Kreasi unik lainnya silakan KLIK DISINI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2016. Kumpulan Kreasi Unik - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger