logo blog

Motif-motif hena / mehndi

macam macam hena 6

Motif-motif hena / henna / mehndi

Henna / hena adalah nama tumbuhan tertua yang digunakan sebagai kosmetik. Sangat aman digunakan. Jarang sekali menimbulkan masalah. Jika ragu karena mempunyai kulit sensitif, ada baiknya konsultasi dengan dokter dan mencobanya dalam kuantitas kecil. Henna natural alami biasanya aman karena tidak mengandung pewarna kimia atau bahan tambahan yang berbahaya lainnya. 

Mehndi adalah seni menghias tubuh dengan Henna. Mehndi diracik dari daun tanaman yang disebut Henna or Lawsonia Inermis. 
Kata Henna berasal dari bahasa Arab untuk tanaman Lawsonia Inermis yang diucapkan sebagai Hinna. Asal tepat dari mehndi sulit dikatakan karena seni ini telah berusia hampir 5000 tahun. Beberapa sejarawan mengatakan bahwa bangsa Mogul lah yang membawa mehndi ke India tetapi sejarawan lain mengatakan bahwa asal mula mehndi adalah India, sedang yang lain mengatakan bahwa asal mula mehndi adalah Timur Tengah atau Afrika Utara. 

Henna bisa di pakai pada bagian tubuh dengan membuat pola dan desain yang indah. Henna juga dikenal khasiatnya untuk penyembuhan dan terapi. Sejak jaman dahulu, henna dipakai utk menyehatkan rambut agar makin mengkilap, berfungsi sebagai kondisioner rambut dan baik untuk kulit kepala. 

Setelah Henna / Mehndi  dirontokkan / dilepas, akan tinggal warna orange-kuning di kulit, warna ini akan berubah semakin gelap (ber oksidasi ) menjadi reddish-brown (coklat kemerahan) dalam waktu 48 jam. 
Warna akhir akan tergantung pada sifat kimia di kulit/tubuh pemakai, warna lebih gelap didapat jika dipasang di tangan dan kaki krn kulit tebal,sedang kalau di punggung tangan / punggung kaki atau lengan, atau bagian tubuh lainnya dimana kulit lebih tipis , warna akan lebih muda. Henna natural alami tidak akan pernah membuat warna merah, maroon, ungu, biru ,hitam atau warna lainnya. Henna yang membuat kulit berwarna selain reddish-brown (coklat kemerahan) pasti mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan kulit . 

Nama lokal : 
pacar kuku (Sunda), pacar kuku (Jawa), pacar kuku (Madura) , ineng (Sumatera), gaca (Sumatera) , ngatu (Kalimantan) , kayu laka (Menado) , tilangge kuku (Gorontalo) , paci (Bugis) , daun laka (Maluku) , bunga jai (Halmahera) , pacah (Bali), pacah (Nusa Tenggara). 

Henna / Mehndi dapat di lukis secara menual ataupun di cetak, banyak yang men jual cetakan henna / mehndi, harganya juga cukup murah. Namun dengan menggunakan cetakan henna kita tidak bisa berkreasi sesuai dengan keinginan kita karena cetakan henna yang sudah ditentukan motif-motifnya. Agar bisa lebih menyesuaikan dengan keinginan kita, melukis henna secara manual sepertinya menjadi pilihan yang tepat.

Kumpulan Kreasi unik kali ni akan membagikan motif-motif henna / mehndi yang didapat dari sumber (akhir postingan). Berikut ini adalah macam macam motif mehndi / henna yang mungkin bisa sobat coba untuk melukisnya :

Baca juga :

belajar hena

belajar membuat hena 1

belajar membuat hena 2

belajar membuat hena 3

belajar membuat hena 4

belajar membuat hena 5

belajar membuat hena 6

belajar membuat hena 7

belajar membuat hena 8

`belajar membuat hena 9

belajar membuat hena sendiri

cara buat hena

cara membuat hena

cara mudah membuat hena

kreasi hena

macam hena

macam macam hena 1

macam macam hena 2

macam macam hena 3

macam macam hena 4

macam macam hena 5

macam macam hena 7

macam macam hena 8

macam macam hena 9

macam macam hena

macam-macam hena 1

macam-macam hena 2

macam-macam hena 3

macam-macam hena 4

macam-macam hena 5

macam-macam hena 6

macam-macam hena 7

macam-macam hena 8

macam-macam hena 9

macam-macam hena

membuat hena sendiri

membuat hena

model hena

model model hena

model-model hena

motif hena 1

motif hena 2

motif hena 3

motif hena 4

motif hena 5

motif hena 6

motif hena 7

motif hena 8

motif hena 9

motif hena

motif motif hena 1

motif motif hena 2

motif motif hena 3

motif motif hena 4

motif motif hena 5

motif motif hena 6

motif motif hena 7

motif motif hena 8

motif motif hena 9

motif motif hena

motif-motif hena

Sumber
Kreasi unik lainnya silakan KLIK DISINI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Revlon Titanium Max Edition: Premium Edition for the
Revlon titanium nitride coating service near me Titanium used ford edge titanium Max Edition has the mens titanium rings best in premium titanium vs stainless steel apple watch leather and titanium gold has the perfect combination of luxury and comfort to fit into your

Balas

Copyright © 2016. Kumpulan Kreasi Unik - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger